Electric Scooter for Kids Fort Collins Colorado

Electric Scooter for Kids Fort Collins Colorado

PPKn Proses penyatuan berbagai kelompok budaya dan sosial ke dalam kesatuan wilayah nasional yang membentuk suatu identitas nasional merupakan pengertian ..

Proses penyatuan berbagai kelompok budaya dan sosial ke dalam kesatuan wilayah nasional yang membentuk suatu identitas nasional merupakan pengertian ..

Proses penyatuan berbagai kelompok budaya dan sosial ke dalam kesatuan wilayah nasional yang membentuk suatu identitas nasional dapat diartikan sebagai integrasi nasional. Pengertian integrasi nasional ini merupakan pengertian yang dipandang dari segi politis. Dari sudut pandang lain, misalnya dari sudut pandang antropologis, integrasi nasional memiliki makna yang sedikit berbeda.

Pembahasan

Integrasi nasional memiliki peranan yang signifikan dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa. Proses penyatuan perbedaan dipandang perlu dalam menekan kemungkinan pertentangan atau konflik yang mungkin saja dapat terjadi dalam sebuah negara. Adanya integrasi nasional diharapkan bisa menyatukan perbedaan-perbedaan yang ada sehingga tercipta keutuhan sebuah bangsa dan negara. Terkait dengan pengertian integrasi nasional dari sudut pandang lain, yaitu dari sudut pandang antropologis, integrasi nasional dapat diartikan sebagai penyesuaian elemen-elemen kebudayaan dalam sebuah masyarakat untuk dapat mewujudkan keserasian maupun keteraturan.  

Pelajari lebih lanjut

Contoh wujud integrasi nasional dalam lingkungan sekolah: brainly.co.id/tugas/44445930                        

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4  

[answer.2.content]